Langsung ke konten utama

"BLOK" ATAU "JALAN"?

Mungkin ada banyak tamu warga yang kebingungan mencari alamat rumah di cluster Harmony 2. Sebabnya adalah karena alamat tidak sesuai dengan site plan yang dibuat oleh pihak pengembang yakni Bogor Nirwana Residence.

Sebagaimana tertera pada Masterplan Grand Harmony BNR (tidak termasuk Casa Harmony) penamaan dan penomoran alamat rumah di dalam cluster-cluster Grand Harmony adalah  berdasarkan nama jalan, bukan blok rumah, kecuali cluster Casa Harmony yang memang berbeda developernya.

Penomoran alamat rumah dengan menggunakan nama jalan umumnya dibagi menjadi deret rumah dgn nomor ganjil dan deret rumah nomor genap yang saling berhadapan dalam satu jalan. Sedangkan untuk alamat rumah dengan menggunakan "blok" ditandai dengan penomoran secara urut deret rumah dari depan hingga ke belakang yang masih dalam satu blok rumah. Deret rumah-rumah di seberang jalan merupakan blok yang lain.


Site plan Harmony 2


Peta dari Google Maps


Implementasi yang jelas dan sesuai dengan masterplan BNR bisa dilihat di cluster Harmony 1 yg menggunakan nama jalan untuk alamatnya, contoh :

  • Jl. Harmony 1 Utara 5 (atau Jl. H1-U5)
  • Rumah ketua RT 09, Jl. Harmony 1 Selatan 1 (Jl. H1-S1), dll.

Sebagai info tambahan mungkin bisa dilihat pada PPJB, IMB awal atau SPPT PBB (yang masih atas nama PT GAP) dimana tercantum alamat rumah sesuai masterplan BNR. Pada dokumen-dokumen tersebut tercantum alamat rumah sebagai contoh :

  • Harmony 2-11 No. 20 (bisa disingkat H2-11 No. 20)
  • Harmony 2-4 No. 28
  • Harmony 2-7 No. 17

Demikian infonya, dengan maksud agar warga terhindar dari kemungkinan permasalahan yang timbul di kemudian hari, misalnya dalam hal pengurusan surat-surat, akta dan lain-lain. Dan akhirnya tamu atau kurir yang berbasis Google Maps sebagai navigasinya pun akan menjadi lebih mudah mencari alamat rumah di Harmony.





Komentar

Posting favorite

IKATAN KELUARGA HARMONY DUA (IKHD)

Atas gagasan dari bapak Prof Tony saat pertemuan warga bulanan kedua tanggal  3  Juni  2012 maka dibentuklah Ikatan Keluarga Harmony Dua ( IKHD ) sebagai wadah komunikasi dan silaturahim warga cluster Harmony 2 BNR dan sekitarnya. Saat itu juga kemudian dibentuk kepengurusan paguyuban warga selama belum adanya struktur RT dan RW di wilayah tersebut. Berikut adalah susunan pengurus IKHD adalah sebagai berikut : Pembina      :      Prof Tony Trihartanto Ketua            :      Yusda Dahlan Wakil Ketua   :  Yudhanto Sigit Sekretaris   :      Rizal Kurniawan Bendahara   I :  Dinar Susilo Bendahara II :  Yefini Koordiantor Keamanan I :  Derin Pahlevi Koordiantor Keamanan II :  Atang Sanjaya Pertemuan Warga IKHD 3 Juni 2012 Pengurus IKHD (Dari kiri : Prof Tony, Atang, Yusda, Dinar, Finny, Rizal dan Derin) Lihat  Notulen Rapat Warga Harmony 2

SUKHOI JATUH DI GUNUNG SALAK

Rabu 9 Mei 2012 siang jam 2 lewat cuaca lumayan cerah langit biru, sementara puncak Gunung Salak tertutup awan tebal seperti biasanya saat musim kering. Semua seperti tampak biasa normal. Menjelang sore saya mendapat telpon dari ibu Finny yang kebetulan saat itu berada di rumah putrinya di cluster Bukit Nirwana, "Bapak dengar ada ledakan gak, dari sekitar gunung Salak sekitar jam setengah tiga?" Saya jawab, "Ngga bu. Memang kenapa?" Bu Finny segera respon, "Coba lihat berita di TV deh pak, ada pesawat jatuh di gunung Salak!" Pesawat superjet Sukhoi 100 sedang melakukan terbang promosi sekitar gunung Salak hari Rabu, 9 Mei 2012. Jam 14:33 pesawat tersebut hilang kontak setelah sebelumnya minta izin untuk turun ketinggian dari 10.000 kaki menjadi 6.000 kaki. Sebelum menara ATC merespon pesawat sudah hilang kontak. Beberapa hari setelah kejadian puncak gunung Salak masih tertutup awan tebal. Baru pada hari Minggu 13 Mei 2012 di pagi yang cerah dan voila!